top of page
Search
  • erinadina830

Anthony Sinisuka - Inspirasi Bagi Penggemar Bulu Tangkis



Anthony Sinisuka Ginting adalah pemain bulutangkis yang bersemangat, dikenal di seluruh dunia karena pukulannya yang elegan dan anggun. Juara grand slam tiga kali, Anthony telah mendominasi kancah bulu tangkis Australia selama lebih dari satu dekade dan terus meramaikan olahraga ini meskipun ada banyak perubahan dalam aturan permainan. Bahkan, banyak yang masih menganggapnya sebagai pemain bulutangkis terbaik sepanjang masa, dan karena itu ia memiliki banyak pengikut di seluruh dunia.



Hasrat dan Kecintaannya Pada Bulutangkis


Namun, hasrat dan kecintaannya pada bulutangkis sama sekali tidak tercermin dalam kemampuan bermainnya. Memang dari sisi teknis bulu tangkis, Anthony kerap jauh dari kelas dunia. Dan terlepas dari latihan dan pelatihannya selama bertahun-tahun, penampilannya di kejuaraan bulu tangkis Australia cukup buruk menurut standar saat ini. Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa itu karena dia tidak menggunakan set bulutangkis yang benar, tetapi itu adalah sesuatu yang diputuskan oleh orang lain untuk diri mereka sendiri.



Memang benar bahwa Anthony bukan salah satu pemain bulu tangkis terbaik saat ini, tetapi harus dikatakan bahwa kegagalannya sendiri untuk mempelajari set bulutangkis yang tepatlah yang membuatnya bertahan sejauh ini. Ini adalah sesuatu yang diabaikan oleh banyak pemain, meskipun mereka menghabiskan banyak waktu berlatih dengan jenis raket yang salah. Jenis raket yang salah dalam hal ini biasanya raket dengan beban yang terlalu berat sehingga mempengaruhi keseimbangan Anda. Hal ini membuat sulit untuk mendorong bola ke depan sambil mempertahankan ritme Anda sendiri.


Masa Muda Anthony Sinisuka Ginting Bermain Bulutangkis




Ketika saya masih muda, kami biasa bermain dengan raket yang sangat berat, yang disebut 'jombo' dan beratnya hampir sama dengan saya. Kami sering kalah atau sulit untuk tetap berada di depan lawan yang memiliki set yang lebih besar dan lebih berat. Banyak pemain lain berhenti karena mereka tidak bisa mengatasi ketegangan. Saya pikir ini menjelaskan mengapa Anthony tidak pernah bisa memainkan pertandingan bulu tangkis di rumput.


Hari ini, ia memiliki satu set bulutangkis yang beratnya di bawah 2 kilogram. Jika Anda memainkan permainan bulu tangkis di lapangan indoor, maka Anda tidak memerlukan raket yang berat. Anda dapat menggunakan jenis raket apa pun yang terasa nyaman bagi Anda, termasuk raket yang terbuat dari karet. Set ini sekarang tersedia di banyak toko perlengkapan olahraga.


Saya tidak tahu apakah Anthony menggunakan set bulutangkis seberat itu atau tidak. Yang saya tahu adalah dia bertekad untuk memenangkan pertarungan bulu tangkis ini. Saya juga tahu bahwa dia adalah inspirasi besar bagi semua pemain muda yang bermimpi menjadi besar di dunia bulu tangkis. Semoga Anthony melanjutkan usahanya untuk membawa kesadaran pada bulutangkis dan menginspirasi anak muda seperti saya untuk memainkan olahraga yang luar biasa ini.

2 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page